Adsense

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English
  • Bulletin

  • Adsense One

Bulletin

Pelatihan Multimedia di Tenggarong

Disdik Gelar Pelatihan Multimedia Angkatan dua sesi dua

TENGGARONG-vivaborneo.com, 

Dinas Pendidikan (Disdik)  Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Pengembangan Pendidikan Kecakapan Hidup ( Life Skill ) pelatihan Multimedia angkatan 2.Acara tersebut digelar tiga hari (26-28 Juli) di Aula PKK Jl Ir.Soekarno  Kecamatan  Muara Jawa. Pelatihan itu diikuti 20 peserta dari  kelompok pemuda madiri dan wakil dinas Instansi  bertempat, yaitu  dari Kecamatan Muara Jawa 10 orang, Samboja 6 orang dan Sanga Sanga 4 orang.

Pelatihan sebelumnya  dilaksanakan 22-24 Juni di Planetarium Jagad Raya Tenggarong. Hal itu disampaikan disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB)  Muara Jawa Ahmad Yani Rahim pada pembukaan acara tersbut di Muara Jawa, Senin  (26/7).

Menurutnya, pelatihan yang dilaksanakan di Muara Jawa, merupakan angkatan ke 2 sesi ke-2.

“Ini merupakan program lanjutan yang diselenggarakan Disdik sejak 2009 lalu, dan tanggal 22-24 Juli lalu dilaksanakan di Planetarium Tenggarong,” paparnya.

Dijelaskannya, keinginan kuat Pemkab (Disdik) tersebut harus direspon sesuai dengan kemajuan teknologi guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk membangun perekonomian dan kesejahteraan di daerah masing-masing.

Narasumber Pelatihan Multimedia tersebut yaitu, Nuzuluddin Budi Wahono dari Lembaga Pendidikan Teknologi Terapan Indonesia (LPTTI) Jakarta ,yang sudah berpengalaman di dunia kewirausahaan.

Sementara itu Camat Muara Jawa Mualimudin dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya ikuti proses –proses yang ada.

“Pelatihan ini jangan hanya menjadi acara serimunial tetapi dijadikan sebagai borometer dan gali informasi sebanyak-banyaknya sehingga dapat melahirkan wirausahawan yang handal,”katanya.

Lebih jauh camat mengatakan ,Kewirausahaan merupakan anugerah alam raya Indonesia bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Masalahnya apa diperlukan mengembangkan jiwa (psikologis)kewirausahan? Kepercayaan diri menjadi modal utama, selain sikap dan kemauan keras menemukan hal baru tanpa resiko.

Kewirausahaan menjadikan orang berhasrat besar terhadap sesuatu mandiri secara finansial dan berkontribusi bagi masyarakat, melatih ketrampilam, know-how dan tindakan menghasilkan ide-ide dan inovasi.

Bulletin

Alamat LPTTI

LPTTI - Lembaga Pendidikan Teknologi Terapan IndonesiaReview www.lptti.com on alexa.com
WISMA SUBUD, Jl Fatmawati Raya 52, Cilandak Barat Telp. 021-7669585
JAKARTA SELATAN

Kel. Pisangan TSHP

TEKNISI SERVIS HANDPHONE KEL.PISANGAN
Pelatihan Reparasi Handphone untuk pemuda dilingkungan Kel. Pisangan.
Program pengabdian masyarakat, oleh Jurusan Teknik Elektro, UNJ. Rawamangun 17-18 Nov 2007. Bekerja sama LPTTI dibawakan oleh Sriwijaya dan Sudanang Dananjaya.

Read more...

Testimoni Perjalanan Konter Servis Handphone (CYBER CELL)

Konter kami, beri nama Cyber Cell, berdiri pada tanggal 13 September 2016 yang beralamat di jalan Siaga Raya, Attahiriyah, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Alhamdulillah dengan telah mengikuti pelatihan yang di laksanakan oleh Lembaga Pendidikan Teknologi Terapan Indonesia (LPTTI) di Cilandak, Jakarta S...

Read more...

Digital Marketing

KENAPA DIGITAL MARKETING ?

Pengukuran dan pelaporan telah lama berfungsi sebagai dasar aktivitas pemasaran digital, namun pada tahun 2017, sifat digital yang didorong data akan menjadi lebih penting. Pemasaran di dalam toko semakin populer karena pengiklan telah berhasil memanfaatkan kemampuannya...

Read more...

PRODUK

Produk LPTTI antara lain;

  • Pelatihan pendidikan Teknologi Terapan yang bersifat singkat, padat namun aplikatip
  • Buku-buku susunan LPTTI
  • Paket penjualan Alat perbaikan handphone
  • Paket penjualan Box Repair Software Handphone
  • Paket penjualan peralatan mesin cetak kaos, mug, Pin dan ID Card
  • Paket penjualan komp...
Read more...